Senin, 22 September 2014

Berapa Biaya yang Dikeluarkan Raffi Ahmad Untuk Resepsi Mewah di Dua Tempat?

dhikainfo21.blogspot.com
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akan menggelar hari istimewanya di balroom Hotel The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Hotel bertaraf internasional ini terletak di jantung kota dan pusat perbelanjaan. 
Hotel ini menyediakan kenyamanan terbaik untuk penyelenggaraan pernikahan. Menyediakan dua pintu masuk: satu pintu masuk VIP yang langsung terkoneksi dari dropp off lobby menuju ballroom melalui lift khusus, dan pintu kaca utama yang terhubungan dengan pusat perbelanjaan Pacific Place. Setiap ballroom mampu menampung sekitar 1.200 orang. Bila semua partisi ballroom dibuka dan digabungkan, bisa menampung sekitar 8.000 orang.
  
Raffi dan Gigi telah menyebar 3.000 undangan. Yang artinya akan memakan 3-4 ballroom untuk dijadikan satu. Lampu-lampu kristal menghias ballroom. Di dekat ballroom disediakan ruang tunggu eksklusif dan rias pengantin yang terkoneksi langsung dengan ballroom. Berapa biaya yang diperlukan untuk menggunakan tempat mewah ini sehari semalam?
  
Berdasarkan penelisikan kami, untuk menggunakan dua fungsi ballroom (dengan kapasitas kurang lebih 2.000 orang), minimum harus membayar food & beverage (katering) hotel senilai 988 juta rupiah. Deposit awal atau tanda jadi sebesar 200 juta di muka. Sementara dalam pernikahannya Raffi mengundang 3.000 orang. Bila setiap tamu undangan mengajak satu orang teman, maka jumlah tamu yang hadir di pernikahan Raffi sekitar 6.000  orang.
  
Biaya katering di hotel ini dihitung per kepala. Ritz Carlton menyediakan tiga paket menu buffet. Menu buffet pernikahan A dengan biaya terendah Rp 458 ribu, menu buffet B dengan biaya Rp 488 ribu, dan yang tertinggi menu buffet C senilai Rp 558 ribu per kepala. Bila Raffi menggunakan katering harga terendah, biaya yang dikeluarkan untuk katering sebesar 2 miliar.
Sementara, bila ia memilih menu harga tertinggi, maka biaya yang dikeluarkan mencapai 3 miliar. Jumlah ini makin bertambah bila Raffi memesan menu-menu tambahan khusus. Bila biaya katering diakumulasikan dengan biaya dekorasi, musik dan sound system, busana pengantin, seragam keluarga, makeup, dan cincin pengantin maka Raffi harus merogoh koceknya lebih dalam.
  
Ini baru resepsi, belum lagi hitungan untuk akad nikah yang dilangsungkan pagi harinya. Juga belum termasuk resepsi yang akan dilangsungkan di Alila Villas Soori, daerah Bandar Dukuh, Desa kelating, Kerambitan, Tabanan, Bali.
Tiap kamar memiliki keunikan masing-masing dengan harga berbeda-beda pula. Harga per malamnya dipatok mulai dari kisaran 5 juta hingga 20 juta. Sementara untuk penyediaan ruang khusus beserta makanan untuk resepsi di Alila Villas Soori memakan biaya sekitar  500 juta hingga 1 miliar. Bila diestimasi, biaya pernikahan sojoli ini mencapai kisaran 10 miliar.

0 komentar:

Posting Komentar