Sabtu, 17 Mei 2014

Hanura Resmi Berkoalisi dengan PDIP

dhikainfo21.blogspot.com/TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pertemuan politik Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, membuahkan koalisi kedua partai.

Pengalaman dan kerjasama selama lima tahun bersama-sama PDIP menjadi Partai di luar pemerintah menjadi satu alasan mendasar bagi Hanura untuk melanjutkannya pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Wiranto menjelaskan, berbagai pengalaman selama lima tahun di luar Setgab Koalisi pendukung pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat Hanura dan PDIP menyakini adanya kesamaan platform. Kesamaan nafas perjuangan, sambung Wiranto, menuju Indonesia yang lebih maju dan bermartabat di masa depan.

Karena itulah, tegas Wiranto, koalisi terjalin antara Hanura dan PDIP.

"Berdasarkan keyakinan tersebut, tidak ada alasan bagi partai Hanura untuk memisahkan, memutus kebersamaan dalam memperjuangkan kepentingan rakyat selama ini," tutur Wiranto usai bertemu Megawati, di Teuku Umar, Jakarta, Sabtu (17/5/2014).

Karena itu, selaku yang diberikan mandat penuh untuk mengambil keputusan Politik di Hanura, Wiranto katakan, partai yang dipimpinnya memutuskan untuk melanjutkan kebersamaan dengan PDIP.
Baik itu dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang dan dalam rangka membangun pemerintahan yang lebih baik di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar